topbella

1 Jul 2011

Terkadang Kecewa Itu Indah

Kekecewaan siapa yg tak pernah merasakan hal itu. Perjuangan hidup serta resonasi hati dan urat nadi meenghiasi hidup kita. Dimana tawa canda dan senyuman serta tangisan datang silih berganti. Ketika manusia lainnya mampu tersenyum dan kita sedang megalami masa masa sulit itu cukup menjadi sebuah renungan untuk diri kita, bahwa betapa sayangnya Tuhan terhadap diri kita, kepekaan hati ini kembali teruji. Kepada para Sahabat, pernah kah anda mengalami rasa kecewa..? jawabnya , pasti ya. Karena kita makhluk yg diciptakan lengkap sepaket dgn kekurangan kita. Tak ada yg sempurna, sebaik baiknya pilihan di antara pilihan lainnya pasti ada ketidaksempurnaan.


Mempertanyakan hal yg sulit terungkap , yaitu Kekecewaan , sebuah proses pendewasaan utk menjadikan kita lebih peka dgn kehidupan yg pernah kita jalani. Dibalik rasa sakit dan luka, Ada keindahan lain yg sulit kita rasakan, ketulusan hati adalah kuncinya, ketulusan satu tingkat di bawah rasa ikhlas, Rasa ikhlas rasa yg tak pernah ada kadar timbangannya, hanya hati yg mampu merasakannya dan Tuhan pula yg mampu menilainya.


"Apakah adam dan hawa tak kecewa ketika dia diturunkan di bumi, krn godaan dari syaitan ?, Apakah rasa kecewa tak pernah hadir di hati mereka yg hidup dibawah garis standard layak..? Apakah rasa kecewa tak pernah hinggap di hati mereka para jenius jenius masa lalu yg menemukan alat yg sekarang kita manfaatkan?"

Jawabnya : Mereka pernah kecewa !!"


Tapi ada hal lain yg berbeda dari mereka semua, motivasi dan percaya diri serta sikap positif kepada pemberian Tuhan walau seburuk-buruknya hidup, tapi kita ingat bahwa hidup dan pilihan itu meruapakan ketentuan yg telah digariskan dan tentunya yg terbaik utk kita.


Atas dasar kesombongan kita mengkoreksi Tuhan Yang Maha sempurna
Atas Dasar egoisme tingkat tinggi kita tak memperhatikan alam sekitar


apakah Tumbuhan pernah kecewa krn diciptakan hanya menjadi sebuah rumput, lumut bahkan jamur, apakah hewan kecewa karena dia terlanjur diciptakan menjadi makhluk tak berakal, apakah Baginda yg mulia MUHAMMAD SAW kecewa terlahir menjadi yatim ???


Tdk , karena itu adalah ketentuan, sekarang bagaimana kita menyikapi rasa kecewa itu menjadi sebuah tantangan utk kita,

kekecewaan muncul membuat kita menjadi peka,menjadikan kita lebih baik dari apa2 yg pernah dihadirkan, kekecewaan mereka anak2 panti yg mengharapkan kasih sayang kita abaikan, tapi mereka mampu berdiri tegap menantang arus.....


Tuhan menciptakan kita dan alam raya lengkap. dgn kelebihan dan kekurangan yg ada. Terkadang pula rasa kecewa membuat manusia mengkoreksi Tuhan , kenapa begini, kenapa begitu, kenapa harus terjadi , dan berkata "seandainya" !


Bukan diri kita yg mengkoreksi apa yg telah Tuhan titipkan utk kita, meski rasa duka sekalipun, karena itu semua hanya titipan sementara. Tapi bagaimana kita mengkoreksi diri kita agar tetap berada pd JalanNYa meski kekecewaan dan rasa sakit yg bertubi , yg menghantam diri kita.


Untuk diri ini yg masih ingin mencoba lebih baik, kekecewaan yg dihadirkan membuat kita semakin peka tentang kehidupan, alam sekitar, khususnya keluarga, sahabat dan yg terkasih.


sekali lagi, biarkan rasa kecewa itu kadang hadir dgn berhias Ikhlas dan lapang dada, krn keadaan tak pernah bisa disalahkan.


Biarkan rasa sakit, senyum, dan tangisan berjalan pd tempatnya, tetap maju menggapai impian dan ridho Tuhan, Keindahan di balik keindahan , yah rasa kecewa terkadang indah ketika dihadirkan dlm diri kita.


bukannya Penulis merasa paling benar atau paling sempurna, hal ini dituliskan krn keindahan dari kekecewaan yg telah dihadirkan, Membuat kita menjadi lebih bijak, lebih matang, dan terutama tak pernah berharap lebih namun tetap berjaung pd batas batas koridor yg diridhoi Tuhan.


Semoga Tuhan Yang MAHA MENGUASAI HATI menjaga hati kita utk tetap memandang kekecewaan itu indah.


(Amin...)

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
AdyDoank
My name is Ady Prasetyo, I was born in Cilacap - Indonesia. so what if there was any frills Sebastian ..? as being currently in a town called Sebastian, which is located in Florida. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ *****************************
Lihat profil lengkapku