topbella

29 Jul 2011

Senandung Kematian

Suatu hal yg wajib bagi seorang yg Cerdas ialah mempersiapkan Bekal sebelum melakukan pejalanan.
Ia tentu tak tau hal2 yg mungkin Menimpa dirinya...
Ia pun tak tau kapan ia dipanggil utk Berangkat.
Saya melihat banyak org yg tertipu dgn masa2 mudanya, Lupa bahwa mereka bisa saja berpisah dgn teman sebayanya secara tiba2.
Mereka tenggelam larut dlm angan yg membubung.

Mungkin yg merasa dirinya pintar sempat berkata,
"AKU AKAN SIBUKKAN DIRIKU DENGAN ILMU, LALU AKU BERAMAL KEMUDIAN"

Ia kemudian berleha leha dgn alasan Beristirahat.
Ia menunda kesempatan utk bertaubat.
Ia larut dlm berbagai gibah, berenang Dalam Genangan darah saudara saudaranya.
Harta benda datang lewat jalan yg syubhat dan ia terbuai dlm angan utk menghapus segala Nista di kemudian hari.
Ia pun lupa bahwa kematian senantiasa mengintai dan siap menjemputnya.


Orang yg cerdas akan selalu memberikan setiap detiknya sesuai dgn haknya.
Jika maut menjemputnya telah siaplah ia.
Jika harapannya tercapai, Maka berlipat gandalah kebaikannya...
Subhanallah...


Mari kita renungkan dan kita senandungkan dlm hidup.
Dimana senandung itu berisi syair syair yg semestinya tercatat sesuai aturan kehidupan.
Syairmu syairku, setiap syair dan sajak yg digariskan pasti berbeda, dan aku mencoba utk menjadi lebih bijak dan lebih memahami serta melaksanakan apa yg seharusnya tercatat...



"Sebuah Renungan diperuntukan utk diri sendiri Semoga ada ibrah yg dpt dipetik.
Salam Persahabatan"

0 komentar:

Posting Komentar

Mengenai Saya

Foto Saya
AdyDoank
My name is Ady Prasetyo, I was born in Cilacap - Indonesia. so what if there was any frills Sebastian ..? as being currently in a town called Sebastian, which is located in Florida. ~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~ *****************************
Lihat profil lengkapku